Selasa, 07 Oktober 2008

THE QUOTE

Miss Quote is back! Hehehe...
Sayangnya, daya ingat miss quote kok makin menurun ya?!:( Jangankan nginget quote2 panjang, nginget nama orang yg baru kenalan saja pasti segera lupa. Jangan2 kebanyakan dosa nih? Huhuhu...

"Cinta sejati, tak pernah hilang. Mungkin ia tersembunyi, tapi akan hadir lagi. Ia menunggu untuk dicari. Mengulang semua kenangan dan mengembalikan semua yg tertunda"
Hehehe...ini bukan quote murni. Sumprit, gara2 ingatan yg buruk, baru semalem dapet udah langsung lupa aja gituuu. Aaaarrrgggh!!

Sekitar lima belas tahun yang lalu, ada sebuah rasa manis yang hadir di hati ini. Terus tumbuh dalam kediaman, pada seseorang yg dekat tapi terasa jauh. Sekedar bisa mengagumi lewat mata, sembari menyelipkan doa-doa di bibir mungil. Sampai akhirnya waktu membatasi, dan harus dibuangnya semua rasa. Aku lupa, apakah dulu sempat mengucapkan ini; Tuhan, pertemukan kami dalam keadaan yg lebih baik nanti.

Lima belas tahun kemudian, ada pertemuan. Kata Sang Alkemis, selalu perhatikan tanda-tanda. Aku pun mulai mengusik, merangkai dan mengartikan yg terjadi di depan mata...mencari tahu, apakah ada yg tersisa. Mencari jawab, apa artinya semua ini?

Lima belas tahun mengajariku banyak hal. Tentang setia, tentang rasa, tentang berbeda, tentang pilihan-pilihan dan tentang kemauan diri sendiri. Mengerti, bahwa jalan hidup bukanlah batu karang yg kokoh diam tak tergoyahkan, melainkan seperti air yg akan mewujud sesuai tempat yg kita berikan... mengalir pada arah yg kita tentukan... sampai di muara karena keridhoan...dan bergabung dg laut luas yg bebas tapi tetap berbatas.

Akhirnya, selalu syukur yg terucap...jika tak pernah kehilangan hal yg berarti, bagaimana mungkin kita akan tau itu berarti? Bagaimana mungkin aku akan tau, bahwa ini lebih baik dari itu, atau itu lebih berharga dari ini?

Begitulah alam semesta bekerja...memberikan hikmah pada akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar