Jumat, 08 Januari 2010

TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN

Bener juga yang dibilang pakar ekonomi di koran itu. Kita mungkin sulit membayangkan kalau uang sekolah anak2 kita dimasa depan bisa jadi jutaan per-bulannya. Sama tidak percayanya orang jaman dulu, kalau dibilang ongkos kendaraan umum akan jadi 3500 rupiah, sementara saat itu tarifnya cuma 50 rupiah saja. Sebuah permen bertangkai, dulu cuma 25 rupiah, sekarang hampir 2000-an. Dulu, mana ada yg mengira akan seharga segitu? Siapa pula yg mau beli? Tapi kenyataannya, toh terjadi juga. Jadi kalau sekarang SPP ponakanku sebulan 250 ribu, maka mungkin 20 th lagi bisa menjadi 17.500.000,- / bulan. Wuaahh...kira2, UMR saat itu berapa yaa? :D
Dulu, setiap tempat rekreasi adalah milik-dikelola oleh pemerintah. Sekarang, lokasi piknik ada berbagai jenis, bagus2, dan kebanyakan dimiliki oleh swasta, bahkan per-orang-an. Tempat outbond yg menjamur saat ini, dengan luas hektaran dan fasilitas milyaran, banyak yg milik pribadi2. Hotel, gedung perkantoran, SPBU, sampai pesawat komersil, banyak juga yang dimiliki oleh pribadi atau keluarga. Bener2 deeeh, yg dulu kayanya cuma khayalan, sekarang jadi kenyataan.
Dulu, mau tampil di layar kaca (TV) itu sulitnya setengah mati! Waktu itu hanya ada TVRI. Sepupuku yg suaranya merdu sekali itu, harus berulangkali ikut tes (kl sekarang bahasanya 'casting') untuk bisa muncul di acara 'Wajah Baru'. Kalau nggak punya koneksi orang dalam atau uang pelicin yg cukup, siap2 aja antri dalam waiting list yg panjangnya minta ampyun! Sekarang, stasiun tv udah banyak, peluang untuk tampil di tv terbuka lebar! Siapapun anda, kalau memang sesuai yang dibutuhkan pihak stasiun tv, pasti akan dipakai utk shooting! Masuk tivi! Masuk tiviiiii!! Begitu kata Tukul :D
Dulu, saya tidak mengira kalau sepeda akan bisa dilipat, segelas kopi bisa berharga puluhan ribu, mobile phone bisa dimiliki tiap orang (termasuk anak kecil, bahkan mereka yg katanya miskin), 'layar sentuh' itu bakalan ada, bangunan mewah bisa dibangun di kedalaman laut, dan sebuah kota ada di atas kapal!! Subhanallah...betapa pintarnya akal manusia itu :)
Tidak ada yang tidak mungkin, begitu kata orang bijak. Bisa saja, 'negeri di awan' yg didendangkan Katon Bagaskara suatu saat akan ada, sosok seperti Avatar akan benar2 mewujud di muka bumi, dan 'bulan bisa ngomong' kata Doel Sumbang!:D Terlalu mustahil, sih... tapi, tidak ada yg tidak mungkin bukan?? Apalagi kalau Tuhan pun merestui.
Lalu, kalau sekarang saya berkhayal suatu saat nanti akan memiliki satu perusahaan besar, satu rumah mewah, satu mobil mewah, satu perpustakaan pribadi, satu studio musik, dan satu suami seganteng Fedi Nuril, tidak salah kaann?? Apalagi saya cuma minta, satu.
"Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi2mu" -Sang Pemimpi-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar