Selasa, 29 Desember 2009

Agar Tuhan 'tidak enak hati' sama Saya...

Alhamdulillah, kerja di TV membuat saya bisa keliling Indonesia. Tugas sebagai Creative program mengharuskan saya berinteraksi lebih dulu dan lebih banyak dengan penduduk lokal atau pihak-pihak terkait yang akan kami ajak kerjasama, salah satunya yang bernama PR (Public Relation) atau Humas atau Marketing atau bagian tertentu sebuah instansi yang berwenang berhubungan dengan kami (media). Dari sekian banyak PR yang pernah berinteraksi dengan saya, 80% semuanya baik, bahkan sangat baik. Parahnya, ini yang sering membuat saya jadi tidak enak hati. Maklum, gadis jawa.... (ehem!:p).


Singkatnya, pelajaran ttg ramah-tamah dan melayani benar2 diaplikasikan para PR itu. Seolah2 apapun yg kami mau, mereka pasti akan penuhi! Lepas dari kebutuhan promosi, saya salut dengan sikap2 seperti itu. Salut karena berhasil membuat saya sering merasa tidak enak hati!! Ujung2nya, gantian saya yang jadi pengeeeennn banget memberikan apapun untuk mereka asalkan mereka bahagia! Saya senang, mereka senang, semua senang!! (lebay, sih...tapi begitulah kira2 hehe...).


Contohnya begini, saya survey lokasi, minta ijin untuk bisa shooting disana. Mending kalau untuk lokasi masak, cuma buat gimmick doang, sebentar pula! Paling cuma shooting nggak sampai sejam dan tayang paling lama semenit di TV. Respon mereka : sangat senang, memberikan ijin (pastinya), gak perlu pakai surat formal, boleh di spot mana saja, kapan pun waktunya oke, bersedia membantu peralatan apa yang kurang, ngasih jamuan makan untuk semua kru, ngasih tambahan materi menarik dg gratis, ngasih souvenir pula! Hhhh....gak dibaikin susah, dibaikin bikin salah tingkah!:p

***


Tahun 2009 bakal segera usai. 6 Resolusi besarku di tahun ini hanya satu yg terwujud. Selebihnya, masih diangan2! Penyebabnya aku sudah tau; kemalasan!!!! Huh! Ada juga doa-doa yg belum terkabulkan, penyebabnya pun aku juga tau; kurang akrab sama Tuhan! :(


Bagiku, tahun ini adalah tahun bekerja. Pegang program outdoor yang sering jalan keluar kota, dengan shooting beberapa episode sekaligus dalam satu kali trip, penayangan cepat 2x seminggu, sudah cukup bikin hidup serasa diburu waktu! Sabtu-minggu yg harusnya libur kadang juga kepake buat kerja, meskipun dari rumah. Kalau sudah begitu, baru terasa betapa berharganya waktu!!
Satu sisi baiknya adalah; meskipun sering diambil, tabungan tetap stabil! Hehe....
Tahun kemantapan bekerja ini sebenarnya cita2ku utk 2008, tp malah delay setahun:(
Hemm...apa iya, resolusi utk tahun depan harus delay juga??!!

***


Kupikir2, hanya ada dua cara untuk membuat resolusi2ku gak mundur setahun di tiap tahunnya, satu : hilangin rasa malas untuk melakukan, dua : lebih akrab sama Tuhan!
Kalau aku baik, kalau aku rajin ibadah, kalau aku lebih ikhlas, kalau aku lebih yakin, kalau aku lebih ‘melayani’-Nya, bukankah tidak mungkin Tuhan pun menjadi ‘gak enak hati’ dan kemudian memberikan apapun yang kuinginkan bahkan lebih dari yang kuharapkan?! :)

***


bersyukurlah pada Yang Maha Kuasa
hargailah orang-orang yang menyayangimu
yang selalu ada setia di sisimu
siapapun jangan kau pernah sakiti
dalam pencarian jati dirimu
dan semua yang kau impikan
tegarlah sang pemimpi

(Sang Pemimpi - Gigi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar