Minggu, 13 Desember 2009

DAPET COKLAT LAGIIIII!!!!! :)

Oleh-oleh Dodol Garut? Itu mah, biasa!:))
Setelah Coklat Monggo dari Jogja, Garut memberikan Chocodot untukku ;>

(Chocodot & Cokelat Gage)

CHOCODOT ini kepanjangannya CHOCOlate with DOdol GaruT. Jadi, rasanya pastilah coklat yang juga ada dodolnya. Unik, sih. Kalau biasanya dodol rasa coklat, sekarang dodolnya di dalam si coklat. Dodolnya juga aneka rasa. Dalam satu batang coklat ada juga yang berisi aneka macam rasa dodol (keju, susu, kopi, dll). Jadi kalau coklatnya digigit, ada kenyal dodol yang terasa di mulut... hemm... nyaamm.. yaamm:)

Yang menarik, ada coklat isi fla buah-buahan. Namanga Gage Choco (Cokelat GArut GEulis). Yang ini, kalau digigit, fla rasa buah-buahannya akan segera lumer, tumpah ruah di mulut. Slurruuppp!!! Uenak bangeeett!! :D

(satu besek kecil warna-warni itu berisi 7 butir coklat isi fla buah)

Ada rasa durian, kopi, strawberry, rapsberry, apel, jeruk, dll. Coklatnya dikemas dalam wadah seperti besek kecil (dari anyaman bambu) yang dicat warna-warni. Makin menarik kaaann??

Soal harga, Chocodot maupun Gage Choco ini cuma setengahnya harga Coklat Monggo :)

O, iya.... selain aneka coklat dodol ini, ada juga browniez coklat yang juga berlapis dodol. Unik deh, pokoknya! Makan dodol jadi nggak bosen dan nggak berasa!!

Kalau Coklat Monggo covernya gambar wayang atau becak, Chocodot menaruh foto icon-icon wisata Garut, seperti daerah Cipanas, Candi Cangkuang, Gunung Cikuray, dll.

So, buat yang lagi liburan ke Garut, khususnya daerah Cipanas-Garut, mampir aja ke Saung Coklat. Posisinya di kiri jalan (dari arah kota) sebelum masuk ke deretan penginapan2 di Cipanas. Kalau nggak sempet, di hotel dan beberapa toko oleh2 juga ada kok, tapi tentu saja harganya sedikit lebih mahal. Seneng deh, banyak hal kreatif di daerah.
Ayo, berwisata oleh-oleh khas daerah!!!;>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar