Sabtu, 10 April 2010

CINTA OH CINTA!

"Apakah kamu sayang sm Sheila?"
"Waduh...gimana ya, Sheila wanita yg kuat...hebat...bla..bla...anyway, Rini jg wanita hebat!"
Sepenggal wawancara infotainment dg Anjie 'Drive' di TV.

Bukan kapasitas siapapun utk memberi label benar - salah atau jagoan - pecundang buat Anjie. Masyarakat, khususnya pemirsa tv, sudah bisa menilainya sendiri.
Tidak mudah berada di posisi Anjie, Sheila, maupun Rini. Dan tidak ada orang yg menginginkan keadaan seperti itu. Saya sendiri sbg pemirsa tv hanya bisa ikut berempaty dg kisah mereka. Kalau saja mereka bukan public figure, pasti semua akan menganggapnya biasa saja, toh cerita seperti itu memang banyak terjadi di sekitar kita, bukan?!
Tapi saya suka dg jawaban Anjie, yg tidak langsung meng-iya-kan atau men-tidak-kan ttg perasaannya terhadap Sheila. C'mon....cinta dan sayang itu proses. Anjie jujur utk hal ini. Sheila juga cukup bijak dengan tidak memaksa Anjie menikahinya, karena dia tau...hati Anjie bukan untuk dia, dan hatinya juga bukan untuk Anjie. Mereka melakukan kesalahan? Mungkin... toh, manusia tak luput dari khilaf. Daripada menikah hanya untuk status, trus cerai...(ingat kisah Ariel, Sarah Amalia, dan Luna Maya?) mendingan menunggu orang yang tepat bukan?? Cinta nggak bisa bohong, teman!:)
Tadi pagi, lihat KD mengungkapkan 'kejujuran' ttg kisah cintanya di tv. Rupanya sekarang pada nyadar ya, kejujuran bagaimanapun pahitnya tetap lebih baik daripada kebohongan yang disimpan :). Paling nggak, bikin hati tenang karena tidak memunculkan kebohongan2 baru (?).
Kalau tau bakalan runyam, pastilah Anjie, KD atau yang lainnya akan berpikir seribu kali untuk berlaku seperti itu. Tapi andaikan mereka sadar sepenuhnya akan runyam pun, bisa aja mereka tetap berlaku begitu. Balik lagi yang namanya manusia, nggak bakal belajar kalau nggak ngalamin langsung! hehe.... Intinya, selalu ada celah buat yang namanya salah, menghampiri kita. Itu fitrah! Kalau mau suci, pastilah kita ini malaikat semua. Kalau kita bisa tahan godaan, barulah hebat namanya :).
Ah, cinta....selalu punya banyak cerita. Gimana dengan kisah cintamu, teman? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar